Breaking News

Aksi Damai Jilid Dua Terkait PTAM/PDAM, Bupati Lobar diminta Mengambil Sikap Tegas oleh Massa Aksi.

Lombok Barat NTB, Clickfakta.com - Seruan Aksi Desak Bupati Lobar Penuhi tuntutan Aksi tanggal 05 Juni 2023 sesuai Nota  yang ditandatangani Sekda Lobar diantaranya turunkan tarif Air PDAM.

Kini Gabungan Aktivis Lobar Enam Sekawan turun melakukan Demonstrasi Aksi Damai Jilid Dua (II) datangi Kantor Bupati dengan satu komando tempur membela Rakyat memastikan tindak lanjut 7 tuntutan yang sudah ditangani Sekda Lobar, (14/6/2023).

Adapun 7 tuntutan tersebut, Turunkan tarif Air PDAM giri menang Lobar, copot Dirut PDAM sesuai rekomendasi DPRD, tranfaransi alur mekanisme pemanfaatan retribusi sampah, Audit Independen pengelolan keuangan PTAM GM, perjelas arah alokasi CSR pengelolaan sumber mata Air, batalkan Acara jalan sehat PTAM diduga bermuatan politik dan lainnya.

Aksi Damai jilid 2 Alhadi mengatakan dalam orasinya ingin ditemui langsung oleh Bupati Lombok Barat guna memberikan asas keadilan kepada masyarakat Lombok Barat terkait tingginya Tarif Air PTAM giri menang.

"masyarakat Lobar merasa tercekik dengan tingginya Tarif pembayaran Air PTAM giri menang namun Airnya sedikit," Tegasnya

Ia juga mengingatkan terkait peringatan dari Presiden RI yang mengatakan bahwa berhati - hati pemerintah daerah dalam menaiki tarif Air PDAM dan itu semua di pasal 33 ayat 3 tentang Bumi dan kekayaan alam.

Sementara itu Asmuni dari Gabungan Aktivis Lobar 6 sekawan juga angkat bicara terkait tingginya Tarif pembayaran Air PDAM Giri Menang, bahwa Lombok Barat yang memiliki perusahaan PDAM dan Perda sudah menandatangani itu.

" jadi Dewan patut didukung untuk mendorong Bupati dalam pencopotan Dirut PDAM Giri Menang sebagai apa keganjalan saat ini terkait beberapa tuntutan Aksi saat ini, kita akan segera bersurat ke BPK untuk mengaudit dirut PDAM agar segera dicopot," Tegas Amuni

Lebih lanjut, Asmuni menanyakan keberadaan sumber anggaran jalan sehat yang akan diadakan PTAM giri menang pada Minggu tanggal 18 Juni 2023 dengan hadiah 1 unit Rumah, Paket umroh, motor dan lainnya diduga syarat bermuatan politis.

" jika anggarannya diri pribadi silahkan sah-sah saja melakukan acara jalan sehat di Lombok Barat, akan tetapi jika anggarannya diduga retribusi pelanggan PDAM maka akan dibatalkan jalan sehat yang akan dilakukan di Lobar," pungkasnya

Setelah beberapa jam, Gabungan masa Aksi 6 sekawan langsung diterima Wakil Bupati dan Sekda Lobar diruang jayangrane menyampaikan hasil 7 tuntutan tersebut.

Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun mengatakan terkait tarif adanya di ranah PDAM Giri menang sedangkan untuk kegiatan jalan sehat dirinya meminta Bupati lobar mengambil sikap kegiatan tersebut dibatalkan atau dialihkan ke Kota Mataram.

" dan juga terkait CSR Wakil Bupati tidak mengetahui mekanisme penyaluran dana CSR tersebut, dan terkait Deviden agar PDAM giri menang segera dibayarkan,"Tambahnya

Diakhir masa jabatan Wakil Bupati Lobar Mengajak semua masyarakat untuk menjaga nama baik Lombok Barat dan pekerjaan yang belum diselesaikan biar fokus menyelesaikan.


(Clickfakta.com/Red) 

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close