Breaking News

Dispar NTB menerima Kunjungan 50 Buyer Cina dalam Rangka 2023 Global High-end Buyer Indonesia Summit

 


Mataram NTB, Clickfakta.com - Sebanyak 50 buyer yang berasal dari Cina datang ke Lombok dalam rangka 2023 Global High-end Buyer Indonesia Summit  yang diselenggarakan pada Senin (26/6) bertempat di Lombok Raya Hotel. 

Hendro Wibowo selaku COO Indowow Invest Media group yang membawa seluruh buyer menyampaikan bahwa CEO dari Indowow Invest Media, Peter Lee, saat ini telah membuka unit bisnis baru yaitu Indowow Supply Chain yang bergerak di bidang pariwisata dan memilih Lombok untuk dikunjungi oleh 50 buyer dari Cina. 

“Lombok sangat terkenal dengan mutiara dan rumput lautnya, ini yang menjadi daya tarik para buyer sehingga mereka nanti bisa menjualnya tidak hanya di pasar Cina tetapi juga negara lainnya,” jelasnya. 

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, melalui Dinas Pariwisata Provinsi NTB menerima langsung kunjungan seluruh buyer tersebut.

Jamaluddin Malady, selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB menyampaikan penghargaan dan rasa terimakasih setinggi-tingginya kepada pihak Indowow Invest Media yang telah datang membawa para buyer ke NTB khususnya ke Lombok. 

Jamaluddin Malady menambahkan bahwa daya tarik NTB tidak hanya ada pada destinasi wisata alamnya saja, tapi juga ada beragam sport tourism yang bertaraf internasional berhasil diselenggarakan di Lombok dan Sumbawa. 

“Dibandingkan dengan Provinsi lainnya, NTB memilik 11 event internasional dimana 3 diantranya telah berhasil diselenggarakan yaitu WSBK, Le Etape, dan MXGP. Puncaknya pada bulan Oktober nanti juga akan diselenggarakan MotoGP di Mandalika International Street Circuit,” ungkapnya. 

Melalui kegiatan 2023 Global High-end Buyer Indonesia Summit  ini diharapkan mampu mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi terutama wisatawan mancanegara.


(Clickfakta.com/Red) 

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close