Breaking News

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja Tumbuhkan Sikap Gotong Royong

 

Sumbawa Barat NTB, Clickfakta.com - Dalam menjaga keindahan dan kerapihan lingkungan perkantoran dan Asrama tempat tinggal agar terlihat bersih dan nyaman, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja Ajak Prajurit Kodim Melakukan Pembersihan Pangkalan Makodim jln.labuan Balad Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (12/07/2023)

Pembersihan yang dilakukan ini meliputi, perapihan bunga pada pagar Makodim, membersihkan sisa-sisa material, pemotongan ranting ranting kayu,dan pembersihan rumput – rumput liar.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja menyampaikan, Saya selalu mengingatkan anggota untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan lingkungan akan membawa dampak positif bagi Satuan maupun warga Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Dengan lingkungan dan tempat tinggal yang bersih, tentu akan membawa suasana yang nyaman dan sehat, disamping itu juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap prajurit untuk terlatih dan membiasakan diri untuk selalu hidup bersih.Hal ini, sangat bermanfaat bila dipraktekkan dalam kehidupan seorang prajurit ditengah-tengah atau dalam lingkungan masyarakat. Ucap Dandim”

Lebih lanjut Dandim mengatakan, selain untuk menjaga kebersihan dan kerapihan Markas, kegiatan pembersihan ini juga untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan masyarakat juga dapat merawat lingkungan masing-masing.

Salah satu kegiatan Pembinaan Satuan adalah Pembinaan Pangkalan, dimana yang menjadi prioritas adalah kebersihan dan kerapihan dari pangkalan itu sendiri. Pembinaan Satuan dinyatakan berhasil salah satu indikatornya yaitu terciptanya pangkalan yang aman, bersih, rapi dan indah,”Pungkas Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja.


(Clickfakta.com/Red)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close