Breaking News

Dharma Camp XI Program Unggulan PD KMHDI NTB

 

Lombok Barat NTB, Clickfakta.com - Pimpinan Daerah  Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Nusa Tenggara Barat (PD KMHDI NTB) telah melaksanakan pembukaan Dharma Camp  XI yang dilaksanakan di Bale Pesamuan Suranadi, Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat pada hari Jumat 21 Juli 2023. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antara siswa dan mahasiswa se-NTB. Jumlah peserta ini berjumlah 65 peserta.

I Putu Eka Widiantara selaku ketua Panitia mengatakan bahwa tema kegiatan Dharma Camp XI ini adalah Tat Twam Asi Perkuat Moderasi. Dari kegiatan ini diharapkan akan lahir pemimpin untuk umat kedepannya dan dimulai dari meningkatkan solidaritas peserta maupun panitia. 

Ni Putu Virgi Eka Ayu Rasta selaku Ketua PD KMHDI NTB mengatakan, "Dharma Camp merupakan program kerja unggulan PD KMHDI NTB. Kegiatan ini bertujuan melahirkan generasi penerus pemimpin saat ini. Kegiatan Dharma Camp terdiri dari diskusi keagamaan, praktik, outbond, api unggun, pentas seni hingga games yang akan meningkatkan keakraban dan membangun sifat kepemimpinan untuk peserta" 

Kegiatan Dharma Camp ini juga dihadiri oleh Sekretaris PHDI NTB yaitu Bapak Ir. I Made Sandiarsa, S.H. dan Kepala Bidang Bimas Hindu Kemenag Provinsi NTB yaitu Bapak I Gede Suberata, S.E., S.Ag. yang mewakili Bapak Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB. 

"Kegiatan ini sangat bagus, dan harus terus dilaksanakan. Kami selaku Kepala Bidang Bimas Hindu Kemenag Provinsi NTB memberikan apresiasi kepada PD KMHDI NTB. Semoga kegiatannya berjalan dengan lancar dan sukses hingga hari minggu, 23 Juli 2023" Pungkas Bapak I Gede Suberata, S.E., S. Ag. 

Dalam kegiatan pembukaan tersebut juga dilakukan simbolis penanaman pohon di area Bale Pesamuan Suranadi dan penyerahan sumbangan pohon sebanyak 100 pohon kepada Ketua Krama Pura Suranadi.


(Clickfakta.com/Red)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close