Breaking News

Kodim 1628/Sumbawa Barat Peringati Tahun Baru Islam

 

Sumbawa Barat NTB, Clickfakta.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M. Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan Doa bersama yang dilaksanakan di Mesjid Al-Adin Makodim 1628/Sumbawa Barat, Jalan Labuan Balad, Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, Rabu (19/07/2023).

Dengan mengambil Tema “Tingkatkan , mantapkan Akhlak Mulia Dan Kuatkan Persaudaraan”. Acara Peringatan 1 Muharram 1445 H/2023 M yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja menyampaikan, Dalam momentum Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Peringatan Tahun Baru Islam ini pada hakekatnya merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali peristiwa penting bagi umat Islam. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa pada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Letkol Inf. Oktavian Englana Partadimaja 

“Dalam rangka memperingati tahun baru Islam Muharram 1445 H/2023 M. membahas tentang Hijrah merupakan peristiwa penting dalam ajaran Islam. Orang-orang yang berhijrah dan berjihad, mereka menahan perihnya perjuangan dalam prosesnya tersebut sehingga pantas derajatnya ditinggikan oleh Allah SWT,” tambah Letkol Inf. Oktavian Englana Partadimaja 

Sementara itu Seda Edison selaku pemberi tausiyah mengajak agar tidak henti-hentinya kita selaku umat Nabi Muhammad SAW selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Kita tidak mengalami nasib seperti para sahabat nabi yang sampai hijrah dari Mekah ke Madinah.

“Mari kita selalu bertakwa kepada Allah SWT dan terapkan Tahajut serta selalau berbakti kepada orang tua, ayo kita amalkan insaallah kita menjadi orang-orang yang berbahagia di tahun ini,” ajak Serda Edison.


(Clickfakta.com/Red)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close