Breaking News

BUPATI LOMBOK BARAT SERAHKAN TIGA AMBULANCE SECARA SIMBOLIS

 

Lombok Barat, Clickfakta.com - Bupati Lombok Barat  H.Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si. menyerahkan secara simbolis 3 unit  Ambulance bagi Puskesmas, untuk mendukung Pelayanan Kesehatan di Era UHC (Universal Health Coverage), yang dimulai oktober 2023.

Ambulance tersebut diserahkan  kepada Kepala Puskesmas Sesela, Puskesmas Kuripan dan Puskesmas Suranadi, saat Bupati menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor)  yang digelar oleh Dikes Lobar, di Senggigi pada kamis (12/10/2023).

Bupati Lobar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada Oktober ini sudah melauncing UHC dan sebagai konsekuensinya Pemda sudah menyiapkan Anggaran untuk pelaksanaan UHC tahun 2023 ini. 

Tahun 2024 agak berat, namun Pemda sudah siapkan anggaran setelah konsul dengan pusat, ujar Bupati dua periode tersebut. 

Selanjutnya untuk pelayanan di 2 Rumah Sakit milik Lobar, Bupati menyampaikan apresiasi terhadap kualitas pelayanan yang dinilainya sangat baik. Kedepannya Bupati berharap RSUD Tripat Gerung dapat memulai menerapkan Digital Rekam Medik, sebagai bagian dari peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Bupati juga berharap Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat menunjuk  satu Puskesmas percontohan dengan Digital Rekam Medik, namun jika memungkinkan diterapkan di semua Puskesmas, harapnya.

Dalam Rakor tersebut, Bupati juga mengucapkan  terimakasih dan kebanggan kepada semua pihak, atas berkurangnya angka stunting di Lombok Barat menjadi 12,38 hasil penimbangan Agustus 2023.

Senada dengan Bupati, Kadikes Lobar Arief Suryawirawan, SSI,Apt,MPH juga  menyampaikan kepada semua Puskesmas, agar kebijakan UHC ini tetap di jaga. Tolong layani dulu masyarakat, jangan ditolak, ungkapnya. 

Kadikes juga menghimbau Kepala Puskesmas agar mensosialisasikan UHC ini kepada petugas, terutama petugas loket, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan sebaik-baiknya.

(Clickfakta.com/Tim)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close