Breaking News

GELAR RAKOR, KADIKES MINTA TINGKATKAN CAPAIAN INDIKATOR

 

Lombok Barat, Clickfakta.com - Kepala Dinas Kesehatan Barat Lombok Arief Suryawirawan, SSi,Apt,MPH  melakukan Evaluasi beberapa Capaian Indikator Program Kesehatan di Dinas Kesehatan, sampai triwulan ketiga tahun 2023 ini dalam Rapat Koordinasi, di Senggigi pada kamis (12/10/2023).

Dalam evaluasinya tampak beberapa target SPM (Standar Pelayanan Minimal) dan IKK (Indikator Kinerja Kunci) sudah mencapai terget, walaupun beberapa indikator program masih ada yang belum mengalami peningkatan maksimal dari target yang diharapkan.

Dalam menyikapi cakupan program yang belum maksimal tersebut, Kadikes minta Kepala Puskesmas agar memastikan Programer tau apa yang harus dikerjakan dalam mengejar target tersebut. 

Kadikes juga minta Kepala Puskesmas harus mengetahui persis jumlah dan jenis laporan yang dibuat Puskesmas dalam sebulan, sehingga dapat melakukan evaluasi terhadap capaian-capaian program yang dilaporkan tersebut.

tantangan banyak, yakin kita dapat capai target-target baik nasional maupun lokal kedepannya, ungkap Kadikes yang terkenal Gercep tersebut menyemangati.

Disamping evaluasi program, Kadikes juga membahas beberapa isu terkini seputar Kesehatan masyarakat di daerah, di depan lebih dari 100 peserta yang terdiri dari Kepala Puskesmas, Programer, dan beberapa OPD lintas sektor terkait di Lombok Barat.

(Clickfakta.com/Tim)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close