Breaking News

PC PMII LOMBOK BARAT GELAP DIALOG PUBLIK

 

Lombok Barat, Clickfakta.com - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) kabupaten Lombok Barat menggelar dialog kepemudaan, di Morefun cafe Gerung, Sabtu 28/10/23.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan kader dan anggota PMII dari berbagai macam kampus. Pada kegiatan tersebut PC PMII Lombok Barat mendatangkan pemateri dari berbagai unsur, antara lain KONI Lombok Barat, Polres Lombok Barat serta dari Akademisi dan Politisi. 

Ketua cabang PMII Lombok Barat, Ahmad Halimi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriahkan hari sumpah pemuda serta mengambil momentum untuk menanamkan nilai sumpah pemuda "Kegiatan ini kita laksanakan untuk memeriahkan hari sumpah pemuda, kita harus mampu mereaktualisasi nilai-nilai sumpah pemuda untuk kita jadikan pedoman dalam kehidupan bermasyarakat". Terangnya

Selain itu ia menyampaikan bahwa hari ini Indonesia sedang menuju kontestasi politik 2024, akan banyak instabilitas yang  bisa terjadi, sehingga ia menekan kan momentum sumpah pemuda untuk dijadikan pelajaran. "Saat ini kita akan menyambut kontestasi politik 2024. Tentu tidak bisa kita hindarkan percikan konflik yang ditimbulkan. Karenanya perayaan sumpah pemuda adalah momentum untuk menyamakan persepsi untuk merajut rasa kebersamaan, semangat persatuan dan bagaimana kita menggelorakan semangat patriotisme kita bagi bangsa dan negara". Jelasnya. 

Lebih lanjut, Acara tersebut ditutup dengan pemberian cinderamata bagi masing-masing narasumber dan foto bersama dengan semua peserta diskusi.

(Clickfakta.com/Red)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close