Breaking News

Puskesmas Gerung Gelar Penggerakan Cegah Stunting

 

Lombok Barat, Clickfakta.com - Puskesmas Gerung Gelar Penggerakan Cegah Stunting Bersama Lintas Sektor dan Kader Kesehatan di Taman Golden Melon Kebon Ayu Jumat (6/10). 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir PLT Camat Gerung, H. Mulyadi, SH, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Lombok Barat Wine Frida Dp.SST, Koordinator Program Promkes Dinas Kesehatan Lobar M Zainudin, Kabid DPMD, Kabid Dinas Sosial, Sekdis DP3AP2KB, Kepala UPT PLKB, Lurah dan Kepala Desa, serta kader kesehatan. 

Dalam acara pembukaan sekaligus perpisahan dengan Camat Gerung H. Mulyadi, SH yang telah Purna Tugas, Kepala Puskesmas Gerung menyampaikan "Patut kita apresiasi, berbangga kepada beliau (baca: H. Mulyadi, SH), karena beliau sudah memimpin kecamatan Gerung dengan luar biasa".

"Teman-teman kader, tanpa kader program kesehatan tidak mungkin akan berjalan dengan baik, teman-teman kader ini luar biasa sudah mendukung, bersama kami, bersama masyarakat, memajukan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Gerung" lanjutnya. 

"Kegiatan ini bertujuan penggerakan cegah stunting, karena cegah stunting ini merupakan program nasional, alhamdulillah bersama lintas sektor, atas kerjasama kita semua, angka stunting kita diwilayah kerja Puskesmas Gerung trend nya dari bulan Februari - Agustus menurun,  namun kita harus tetap waspada jangan sampai lagi muncul kasus-kasus stunting baru". Tambahnya. 

"Agar kasus stunting baru tidak muncul, tentunya pencegahan dimulai dari ibu hamil, harus kita kawal terus, ibu hamil baru dapat mengakses layanan kesehatan, ibu hamil kita dampingi dan kawal sampai melahirkan, harapannya tidak menyumbang kasus stunting baru" ungkapnya. 

Dalam penutupannya Kepala Puskesmas Gerung tak lupa menyampaikan terimakasih kepada Lurah/Kepala Desa sebagai kemitraan lintas sektor, Puskesmas Gerung meraih hasil paripurna, hasil tersebut tak lepas dari dukungan kita semua, "melalui kesempatan dan forum ini oleh karenanya mohon dukungan dari lintas sektor, teman-teman kader, kita semua, karena kami memiliki tim 95 orang,  tidak mungkin mampu bekerja sendiri tanpa ada dukungan kita semua, atas nama Puskesmas Gerung memohon dukungan kerjasama untuk terus berjuang,  mengawal pembangunan kesehatan dan mudah-mudahan silaturahmi bisa kita bangun terus" tutupnya.

(Clickfakta.com/Tim)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close