Breaking News

WUJUDKAN PENURUNAN STUNTING, DIKES GANDENG FORUM DA'I KESEHATAN

 

Gunung Sari, Clickfakta.com- Bertempat di Aula Kantor Desa Jatisela Kecamatan Gunungsari, Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat Gandeng Forum Da'i Kesehatan Menggelar Pengajian Umum dalam rangka Penyebarluasan Informasi Kesehatan di Lombok Barat  pada hari Rabu, 25 Oktober 2023.

Kegiatan pengajian  tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat  dalam  mewujudkan percepatan penurunan stunting di Lobar yang di ikuti oleh 60 peserta dari unsur kader posyandu, kader pendamping, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala dusun.

Pada kesempatan tersebut, Ketua  Forum Dai Kesehatan Lobar TGH. Ilham Yusron, Kadikes Arief Suryawirawan, S.Si., Apt, MPH, Sekretaris Da'i Ust. Amrul Jihadi, TGH.Maksun, turut hadir langsung  di acara tersebut bersama Kasi Kesos Kecamatan  Ibu Anis Nur Utami SH, Kepala Desa Jatisela Syafiudin, perwakilan  puskesmas sesela dan perwakilan  PLKB .

Kadikes Lobar Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH yang didampingi  Sub Koordinator Program Promkes Muhammad Zainudin, SKM dalam sambutannya sangat mengapresiasi kerja sama forum da'i kesehatan dalam penyebarluasan informasi kesehatan dalam rangka penurunan stunting di Lombok Barat. Berbagai upaya yang telah kita laksanakan saat ini adalah pemberian TTD pada remaja, mengajak sasaran posyandu untuk rajin menimbang balita dan pelayanan kesehatan ditingkat desa melalui peran bidan desa ungkap Kadikes Arief Suryawirawan.

Program percepatan penurunan stunting di Lombok Barat saat ini sudah turun di angka 12, 38% per Agustus 2023. Harapannya,  dengan penurunan stunting ini, Kadikes mengajak semua masyarakat berperan  aktif dalam upaya edukasi pencegahan stunting  ungkapnya. Untuk meningkatkan  minat diskusi, para peserta di berikan Doorprize yang menarik bagi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar tentang stunting.

(Clickfakta.com/Red)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close