Breaking News

BTP Pelangan Juara Liga 1 Internal Askab PSSI Lombok Barat

 

Lombok Barat, 12 November 2023 - Final Piala Bupati Liga 1 Internal ASKAB PSSI Lombok Barat mempertemukan tim BTP Pelangan dari Sekotong melawan PS Balekuwu dari Gunung Sari. 

Pertandingan final ini disaksikan ribuan penonton yang hadir dari kedua Supporter club. 

Pada babak pertama, BTP Pelangan berhasil memecah kebuntuan di menit ke-16 melalui sontekan Edi sunanda. babak kedua, BTP Pelangan menambah keunggulan melalui pemainnya, Pande dimenit ke-63. Skor akhir pertandingan adalah 2-0 untuk kemenangan BTP Pelangan atas PS Balekuwu.

BTP Pelangan keluar sebagai juara Piala Bupati Liga 1 Internal Askab PSSI Lombok Barat, sementara PS Balekuwu meraih posisi runner-up. Juara tiga Bersama yakni Tunas Muda YASETU  dan Mesanggok FC. 

Para juara diberikan hadiah uang pembinaan, Juara pertama BTP Pelangan mendapatkan uang pembinaan sebesar 15 juta, juara kedua 10 juta, dan juara ketiga bersama masing-masing menerima 5 juta. Adapun nominasi pemain terbaik diberikan kepada Dani Muslimin (BTP Pelangan) dan Top Skor Salman Alfarizi (Aghlan NTB) dengan 6 Goal. 

Dalam pernyataannya, Drg. Arbain Ishak, Ketua Askab PSSI Lombok Barat "Membuka peluang untuk club yang juara Liga 1 yang ingin ikut Liga 3 ASPROV PSSI Nusa Tenggara Barat, Kami silahkan, untuk memperbanyak club Lombok Barat yang bisa ikut Liga 3 karena banyak dari kabupaten lain sampai yang sudah 2, 3 bahkan sampai 5 club yang masuk, kita harapkan kepada BTP Pelangan, PS Balekuwu silahkan siapkan diri kalau mau ikut liga 3 ASPROV PSSI Nusa Tenggara Barat.

 "Terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu gelaran ini. Kepada Bapak Bupati Lombok Barat yang sudah purna tugas, Kapolres Mataram dan Kapolres Lombok Barat yang telah memberikan izin, Bapak Kepala Desa di masing masing lapangan, para panpel liga askab dan panpel lokal yg tidak bisa saya sebutkan satu persatu, kepada semuanya saya ucapkan terima kasih. Gelaran tahun ini sangat memuaskan dengan sistem dan format yang sudah cukup baik." Ucap Munip Sekretaris ASKAB PSSI Lombok Barat

Pertandingan ini resmi ditutup oleh Ketua ASKAB PSSI Lombok Barat Drg. H. Arbain Ishak, MM, hadir juga Muhammad Munip, SKM, MKES., Saiun Anggota DPRD Lombok Barat, Kades Jembatan Kembar, Kades Pelangan, Polsek Lembar dan Pengurus ASKAB PSSI Lombok Barat.

(Clickfakta.com/Red)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close