Breaking News

STIS Darussalam Bermi dan Bawaslu Lombok Barat Teken MoU

 

Lombok Barat, Clickfakta.com - Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Darussalam Bermi dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menjalin kerjasama strategis dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pengawasan partisipatif Pemilu 2024.

Pada tanggal 06 November 2023 STIS Darussalam Bermi dan Bawaslu Lobar secara resmi mengukuhkan kemitraan yang akan meningkatkan pengawasan partisipatif dalam Pemilu 2024. Penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah penting dalam memastikan kelancaran dan keadilan dalam proses pemilihan umum di Kabupaten Lombok Barat.

Dalam MoU ini, STIS Darussalam Bermi berkomitmen untuk memberikan dukungan teknis, riset, dan pendidikan kepada Bawaslu Lobar. Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan pemilu, termasuk pemantauan terhadap penyelenggaraan pemilu dan penanganan pelanggaran pemilu.

Bawaslu Lobar akan memanfaatkan pengetahuan dan keahlian STIS Darussalam Bermi untuk meningkatkan kualitas pengawasan partisipatif, termasuk pelatihan bagi anggota pengawas pemilu dan pemantau pemilu. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu akan semakin kuat, sehingga proses pemilu dapat berjalan dengan transparan dan adil.

Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas BAWASLU Kabupaten Lombok Barat Samsul hadi, S,Pd, menyatakan, "Kerjasama dengan STIS Darussalam Bermi adalah langkah positif untuk memperkuat pengawasan pemilu di Kabupaten Lombok Barat. Kami yakin kerjasama ini akan memberikan manfaat besar dalam menjaga integritas pemilu."

Kerjasama antara STIS Darussalam Bermi dan Bawaslu Lobar ini diharapkan akan membantu meminimalisir potensi pelanggaran dalam Pemilu 2024, serta meningkatkan transparansi dan integritas proses pemilu. Hal ini akan membawa manfaat besar bagi demokrasi dan masyarakat Kabupaten Lombok Barat.

Penandatanganan MoU antara STIS Darussalam Bermi dan Bawaslu Lobar merupakan langkah yang positif dalam memastikan kelancaran dan keadilan dalam Pemilu 2024. Kerjasama ini memperkuat pengawasan partisipatif dan diharapkan akan membawa dampak positif bagi demokrasi di Kabupaten Lombok Barat.

(Clickfakta.com/Red)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close