Breaking News

SD ISLAM ADDINUL QAYYIM GELAR WORKSHOP

 

Lombok Barat (NTB), Clickfakta.com - SD ISLAM (SDI) ADDINUL Qayyim menggelar workshop Peningkatan Kompetensi Guru Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar pada Senin (18/12/2023). 

Workshop ini digelar selama Enam Hari dimulai dari tanggal 18-23 Desember 2023 dan dihadiri oleh 20 peserta. Sebelumnya workshop ini pernah digelar selama 4 hari pada awal tahun 2023.

"Pesertanya total semua ada 20 orang, itu semua juga ada dari luar SDI ADDINUL QAYYIM, " ujar Alfaturrohmi. 

Alfaturrohmi selaku kepala sekolah SDI ADDINUL QAYYIM menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memberikan wawasan baru, mengembangkan strategi pengajaran yg inovatif serta meningkatkan pemahaman akan metodologi terbaik dalam proses pembelajaran melalui kolaborasi, diskusi dan berbagi pengalaman antar guru. 

Kepala Sekolah SDI ADDINUL QAYYIM berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mendapatkan tambahan manfaat dari kegiatan ini. 

"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap bisa mendapatkan tambahan manfaat pengalaman metode pengajaran saat diterapkan nantinya, " ujarnya. 

Ketua Komite SDI ADDINUL QAYYIM Siti Mariam juga menambahkan bahwa Kurikulum Merdeka Belajar ini mulai diterapkan sejak awal tahun 2023.

"Dengan adanya kegiatan peningkatan kompetensi ini kita berharap pemerintah bisa mensuport guru sekolah swasta untuk mendukung sarana dan prasarana penunjang saat mengajar dalam menyesuaikan diri di era digitalisasi sekarang ini, "harapnya.

" Semoga dengan adanya kegiatan ini juga bisa meningkatkan kompetensi para guru dalam mendidik murid serta memberikan rasa senang dalam belajar, "tambahnya.

Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat, H. Akhmad Sujai dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan workshop yang diadakan oleh SDI ADDINUL QAYUM. 

Lebih lagi, Kabid GTK juga menambahkan program IKM ini merupakan salah satu program Kemendikbudristek RI.

(Clickfakta.com/Tim)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close