Breaking News

Tokoh Politik Senior Lombok Barat H. Zahrul Maliki , Siap Bertarung

 

Lombok Barat, Clickfakta.com - Setelah sepuluh tahun istirahat menjadi Dewan,  Kini mantan Anggota DPR  H. Zahrul Maliki SH kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat pada Pemilu 2024. Ia mencalokan diri melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil Gunungsari-Batulayar 

Menurur H. Zahrul Maliki, bahwa diri  optimis akan mendapat dukungan masyarakat dan dilantik menjadi Anggota DPRD Lobar 2024-2029  karena Do'a dan besarnya harapan serta dukungan dari para tokoh, warga masyarakat yang didukung dengan pengalaman  pernah  menjadi anggota DPRD Lobar 2009-2014.

Ia mengatakan  ada fungsi fungsi dewan yang tidak berjalan dengan baik dan maksimal sehingga proses pembangunan di Kabupaten Lombok Barat tidak merata, cenderung pilih kasih bahkan keluar dari RPJMD nya. Oleh karena itu atas keinginan dan dorongan masyarakat Ia didorong nyaleg kembali. 

Lanjutnya, selama 10 tahun ini pembagian pos anggaran di masing masing OPD tidak adil dan berimbang, pasalnya siapa Kadis yang dekat dengan Pemerintah atau penguasa anggaran maka itulah yang lebih prioritas dan mendapat anggaran lebih.  Seharusnya itu tidak boleh terjadi. Maka peran anggota DPRD hadir untuk melakukan pengawasan bahkan penyisiran anggaran. 

"saya menilai siapa Kadis yang dekat dengan penguasa maka itulah yang mendapatkan anggaran lebih" ungkapnya

Banyak program skala prioritas yang seharusnya diutamakan namun dikesampingkan dengan adanya kedekatan dan pilih kasih terlebih mendekati tahun politik, kata mantan calon Bupati Lobar tahun 2014

Yang paling parah kata Tokoh Politik senior tersebut bahwa Pimpinan OPD yang diangkat diduga atas dasar kedekatan bukan atas dasar pengalaman, Golongan/jejang karier dan disiplin ilmunya sehingga jangan heran program kerja dan serapan anggarannya tidak tercapai. Dalam kondisi seperti ini  seharusnya DPR  menyuarakan bukan justru hanya menyuarakan atau memperjuangkan agar jumlah pokirnya bertambah. 

H. zahrul menegaskan  yang tidak kalah penting juga yakni pusat kota Lombok Barat hingga saat ini belum tertata dan belum jelas. Justru banyak lahan pertanian produktif yang berubah fungsi menjadi lokasi perumahan/BTN dan hingga kini lahan pertanian baru sebagai lahan penggantinya belum jelas. 

"Kita memang butuh PAD, namun jangan korbankan nasib dan masa Lombok Barat" ungkapnya

Contoh Kecamatan Gunungsari, tingkat kepadatan penduduknya terus meningkat tidak diimbangi dengan penataan kota yang baik, fasilitas umum yang memadai sehingga terkesan kumuh, 

Melihat fenomena seperti itu  diri nya terpanggil untuk menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat serta mengawasi, mengawal program dan kebijakan pemerintah agar lebih berpihak kepada rakyat. 

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat/Agama  TGH. Sanusi Halil mengatakan  sesungguhnya H. Zahrul Maliki lagi fokus mengelola Yayasan, namun karena  permintaan dan keinginan masyarakat Ia didorong Nyaleg lagi. 

Melihat dari banyaknya dukungan warga dan kekompakan timses  Insyaallah H. Zahrul Maliki dilantik menjadi Dewan Lombok Barat,

Ia mengajak kepada warga gunung sari agar mendoakan dan mencoblos Caleg PKB No. 1 H. Zahrul Maliki pada Pileg 14 februari 2024 mendatang. 

TGH Sanusi Halil menyampaikan bersama kita bisa, satu tujuan, satu semangat, satu tujuan dan satu pilihan yakni Coblos PKB No. Urut Satu H. Zahrul Maliki, Ajaknya.

(Clickfakta.com/Tim)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close