Breaking News

HUT ke-66, Pemerintah Kabupaten Gelar Lombok Barat Berzikir

 

Lombok Barat , Clickfakta.com – Menyambut HUT kabupaten Lombok Barat ke 66, Pemerintah Kabupaten menggelar kegiatan  Lombok Barat berzikir. Kegiatan ini dilaksanakan di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, Jumat (5/4/2023). 

Kegiatan Lombok Barat Berzikir dan Berdoa ini secara rutin digelar Pemkab Lobar menjelang HUT Lombok Barat setiap tahunnya. Kali ini mengusung tema “Mari Jadikan Al-Qur'an sebagai iman penuntun dalam kehidupan sehari-hari menuju lombok barat yang SIGAP (Sinergi, lnovasi, Gigih, Amanah dan Profesional)”. kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Anggota Forkopimda, Para Asisten, Kepala OPD, Kepala bagian, Camat dan ASN Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam Sambutan Bupati Lombok Barat yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H.ilham, Bupati menyambut baik kegiatan ini. Hal ini karena kegiatan ini dapat menguatkan semangat  kebatinan yang akan mendorong peningkatan kinerja bagi semua pihak dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. "Kegiatan Lombok Barat berzikir ini tentu akan memberikan semangat yang kuat bagi kita semua dalam melayani masyarakat Lombok Barat" ujarnya. 

Bupati Lombok Barat berharap di usia ke-66 ini masyarakat dapat terus berjuang bersama-sama dalam berikhtiar menuju kebaikan. Hal ini juga diharapkan dapat menguatkan kekompakan dan kerjasama berbagai pihak dalam memajukan Lombok Barat. H.Ilham juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai simbol penting bahwa nilai nilai religi menjadi sangat penting dalam menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara serta daerah. "Mari kita bersama sama untuk terus menguatkan ikhtiar kita memajukan Lombok Barat dengan menguatkan aspek aspek religi agar memperoleh berkah dari Allah SWT" ujarnya. 

Selain itu Sekda dalam pemaparannya menyampaikan bahwa RPJMD Lombok Barat akan berakhir pada 2024 mendatang. Tahun ini adalah tahun terakhir masa jabatan Bupati Lobar. Ia menyampaikan bahwa dari semua indikator atau 20 indikator, Pemkab Lobar telah memenuhi 19 indikator dalam pembangunan. Menurutnya satu indikator yang belum tercapai yaitu mendorong penanaman modal asing di Lombok Barat. Menurutnya target ini belum tercapai karena berbagai kendala yaitu covid-19 dan fasilitas yang belum tersedia secara maksimal. "Tentu kita Patut bersyukur karena kita telah memenuhi hampir indikator dalam pembangunan Lombok Barat. Ini adalah hasil kerjasama dan kerja keras kita semua" ujarnya. 

Sementara itu Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Fauzan Husniadi dalam laporan panitia  menyampaikan bahwa tujuan  dilaksanakannya kegiatan Lombok barat berzikir ini adalah dalam rangka menyambut Nuzulul Qur'an dan HUT Lombok Barat ke 66. Kegiatan ini dihajatkan untuk menumbuh kembangkan minat baca dan mengamalkan bacaan Al-Qur'an sebagai dasar beragama serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ia menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Lobar menjelang pelaksanaan HUT Lobar ke 66. 

Kegiatan Lombok Barat Berzikir dan Berdoa ini menghadirkan Rektor UIN Mataram Prof Masnun Tahir sebagai penceramah. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan zikir dan doa bersama untuk kemajuan Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan hidmat. 


 (Clickfakta.com/Tim)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close