Breaking News

Keluarga Besar Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS) Se-Nusa Tenggara Barat menggelar Halal bi Halal dan Reuni Alumni

 

Lombok Tengah (NTB), Clickfakta.com - Kegiatan yang dilaksanakan di Sorong Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah NTB Tersebut berjalan dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh ribuan alumni dari seluruh daerah di NTB. 

Hadir pada kegiatan tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi NTB, Bupati Lombok Tengah, hingga anggota senator DPD RI TGH Ibnu Khalil yang juga merupakan alumni P2S4. 

Dalam keterangannya, Ketua Panitia Ahmad Syamsul Hadi, SH. Mengatakan bahwa kegiatan yang selalu diadakan tiap tahun ini merupakan cerminan kecintaan alumni kepada pondok pesantren.

"Kegiatan ini dalam rangka memperkuat khidmah di Iksass, dan selalu ikhlas dalam perjuangan dan pengabdian tanpa batas sesuai slogan semangat kami di iksass". Imbuhnya 

Ahmad SH. juga menambahkan bahwa sangat bersyukur kekompakan alumni masih tetap terjaga, "Alhamdulillah alumni yang hadir melebihi prediksi kami, yang kami siapkan sekitar 500 konsumsi namun yang datang lebih dari 1000 alumni. Sebenarnya masih banyak tapi dengab ribuan yang hadir kami sudah sangat bersyukur sekali". Tambah Ahmad selaku Calon DPRD Kabupaten Lombok Tengah terpilih.

Sementara itu Bupati Loteng H. L. Pathul Bahri dalan sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas peranan iksass selama ini. "Alhamdulillah iksass tetap solid dan cinta kepada pondok pesantrennya, buktinya setiap aktifitas kegiatannya selalu saya pantau dan hadir. Ini menunjukkan bahwa aliran keberkahan dari para kiyai terus mengalir ke alumni. Semoga tetap solid seperti ini untuk lombok tengah semakin maju nantinya". Ungkap LPB yang sekaligus sebagai wali santri di P2S4 

Acara diawali dengan beberapa pagelaran dari IKSASS Putri Santri aktif, Pembacaan dzikir, wirid dan do'a bersama serta diakhiri dengan bersalam salaman. 

Sebelumnya kegiatan tersebut diawali pada malamnya dengan Sholawat dan Haflah Al-Qur'an oleh para Qori' yang ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut. 

Dipenghujung acara ditutup oleh sambutan Kakanwil Kemenag Prov NTB H. Zamroni Aziz, SH.M.Hi. menyampaikan alumni harus mampu berperan dan menjadi garda terdepan ditengah masyarakat.

"Terimakasih iksass yang selalu ada dimana-mana khususnya di kementerian agama rata-rata di isi oleh iksass di semua lini. Ini membuktikan iksass sangat berperan penting ditengah masyarakat, juga ikut mengembangkan pendidikan bagi masyarkat dengan mendirikan pondok pesantren, mengajar ngaji dan lain lain. Sekali lagi terimakasih dan iksass ini luar biasa". Ucapnya sembari menjelaskan hubungan keilmuan dengan para pendiri P2S4.

(Clickfakta.com/Red)

0 Komentar

 


 



Advertisement

Type and hit Enter to search

Close